Pages

Monday, November 26, 2012

KESABARAN ADALAH KUNCI KEBERHASILAN "MOVE ON"


ujung perombakan dan sistemisasi sudah di depan sebuah gerbang, penjemputan telah berjalan ntah perjalanan ini mulus atau tidak, tapi aku selalu berusaha untuk melakukan dengan kebersabaran.
inilah yang dinamakan ujian tuhan dan yang terjadi maka akan terjadi bila tuhan sudah mentakdirkan seperti ini,dan yang harus bisa aku penuhi bukanlah sebuah tulisan atau pun hanya omong kosong, tapi ketika mengeksekusi dalam suatu permasalah itulah yang saat ini harus dilakukukan,,,
september kini telah berlalu bulan oktoberpun telah tiba, dimanakah kekuatan itu telah bangkit, dan hanya aku yang bisa membangkitkannya.
semoga kekuatan tuhan dan berusahaku bisa membuahkan hasil.
kepekaan tentang alam semesta akan berunjuk pada masa depan kelak,
dan yang harus di ingat-ingat lebih dalam lagi adalah orang tua yang selalu mendoakanMU ketika kamu senang dan sedih, tidak ada orang yang terbaik dan yang paling baik, yang sabar dari yang paling sabar, sekaligus yang tulus dari yang paling tulus di dunia ini. figur engkaulah yang aku dambakan, aku hanya bisa mengucapkan terimakasih yang sebesar dan paling besar.
kurang sedikit sudah lulus dan apa yang harus aku perbuat kelak, aku tidak punya apa" kecuali hanya tubuh dan fikiran ini, perputaran otak akan aku lakukan demi satu langkah maju kedepan, satu langkah menyongsong masa depan.
persiapan dan kesabaran dan ketulusan dalam belakangan ini sudah terlewati, dan disitulah aku sudah belajar untuk menyelesaikannya, tapi ingatlah setelah masalah itu pergi maka akan datang masalah yang lebih besar dan yang sangat besar dalam hidupmu,
tapi berhati hatilah ketika kamu berjalan di alam ini.
tuhan tidak menguji umatnya hanya lewat alam/ bencana tetapi tuhan juga menguji umatnya melewati manusia yang ada disekitarnya.

itu sudah berbicara banyak lah ini yang aku harus menghadapi dan dihadapi.
proposal kini udah masuk judul udah acc, sedikit bercerita lagi,
pertama ketika pembuatan judul Tugas Akhir apa yang harus aku lakukan kuliah juga keteteran seperti ini, pemutaran otak, neuron-neuron ini memikir hingga panas otak ini, alhasil mendapatkan judul, tapi ketika itu aku membuat judul hingga 4 kali tapi ketika yang aku ajukan 1 judul alhamdulilah langsung diterima, alhamdulilah tuhan selalu memberkati,
langkah selanjutnya adalah penentuan dosen utama dan pendamping dan alhamdulilah juga aku di acc dengan dosen yang aku kagumi selama ini,
judulpun sedah konsultasi, dan direvisi sedikit seperti itu,
tapi aku harus bangga ketika aku harus seperti ini.
pengerjaan proposalku mulai dari pendahuluan hingga akhir cukup memeras otak, akan tetapi sebelumnya jauh jauh hari emang aku sudah siap, dengan apa yang terjadi.
ngadep dosen lagi ujian tuhan datang lagi, ketika  aku menghadap dosen selama aku menunggu jam 11 hingga jam 4 sore ini tidak pernah bisa ketemu, bersabarlah kamu sambil belajar sendiri tentang nilai nilai kebersabaran. dan menunggu itu hingga 4 hari lamanya seperti itu hari kelima JUM'AT tuhan mempertemukan aku dengan beliau, alhamdulilah juga saya dapat motivasi yang amat mendalam bahasa itu, cukuplah menghilangkan semua resah dan penak jiwaku yang teramat letih ini.

waktu yang harus bisa aku tempuh terhitung dari bulan ini tinggal hanya 5 bulan.
oktober akhir harus sudah bisa seminar
nopember desember pelaksanaan pemeliharaan
januari hingga februari revisi-revisi
dan ujian harus sebelum berangkat Praktek kerja lapang

semoga semuanya terealisasi..

selamat berkarya

0 komentar:

Post a Comment